Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


 

Indeks Berita

Disdukcapil Pemda Kabupaten Bekasi Jemput Bola Berikan Pelayanan ke Masyarakat Desa Sriamur Kecamatan Tambun Utara Dengan Mobil Keliling

Senin, 08 Mei 2023 | 5/08/2023 10:14:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-14T04:06:50Z

Kab.Bekasi,Tamara-gardakeadilannews.com
Kecamatan Tambun Utara mengapresiasi adanya pelayanan mobil keliling dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi. Mobil keliling Disdukcapil itu untuk memberikan pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk) selama tiga hari dari 8-10 Mei 2023 di Desa Sriamur, Kecamatan Tambun Utara, pada Senin (08/05/23).

Kami dari Kecamatan Tambun Utara dan warga masyarakat, sangat terbantu dengan ada nya pelayanan mobil keliling dari Disdukcapil Kabupaten Bekasi, ujar Camat Tambun Utara Najamuddin.
Najamuddin menjelaskan, pelayanan yang diberikan dari mobil layanan administrasi kependudukan Disdukcapil diantaranya  pembuatan Akta Kelahiran, Akta Kematian, Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA), Identitas Kependudukan Digital (IKD).
Karena masyarakat kita yang ada di Tambun Utara, rata-rata masyarakat pendatang, mungkin mereka belum mempunyai indentitas administrasi kependudukan di Tambun Utara, dengan adanya pelayanan mobil keliling dari Disdukcapil, masyarakat sangat antusias dan berdatangan untuk mengurus administrasi kependudukan, katanya.

Najamuddin menuturkan, bagi masyarakat yang mengurus administrasi kependudukan melalui mobil pelayanan Disdukcapil, waktu pelayanan dari pukul 09.00-15.30 WIB. Jika tak selesai dalam waktu sehari, berkas dokumen akan dikirim ke pelayanan Disdukcapil Kecamatan Tambun Utara

Administrasi kependudukan berbentuk digital akan dikirim dalam bentuk PDF dan juga nomer teleponnya agar selalu aktif, katanya.
Dia berharap, dengan adanya pelayanan dari Disdukcapil melalui mobil pelayanan keliling ke Desa Sriamur ini bisa membantu masyarakat dalam pembuatan administrasi kependudukan.
Saya berharap di Kecamatan Tambun Utara dengan membawahi 8 Desa dengan jumlah penduduk sangat banyak, semakin banyak mobil pelayanan keliling, sangat membantu dan mendekatkan proses pelayanan administrasi kependudukan di masyarakat kami, terangnya.

Sementara itu, warga Tambun Utara, Heni Widiawati (35) mengatakan, pelayanan mobil keliling dari Disdukcapil di Desa Sriamur ini sangat memudahkan dan membantu masyarakat dalam mengurus dokumen administrasi kependudukan.
Ya, kami sangat senang dan terbantu dalam mengurus dokumen kependudukan yang dibutuhkan dan berterima kasih dengan Disdukcapil dengan adanya pelayanan mobil keliling, kata Heni.
(Red*/RJN)
×
Berita Terbaru Update