Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


 

Indeks Berita

Puskesmas Kecamatan Cikarang Selatan Giat Memeriksa kadar Hemoglobin Siswi SMPN 5 Cikarang Selatan.

Minggu, 16 April 2023 | 4/16/2023 08:04:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-14T04:06:50Z

Kab.Bekasi Ciksel-gardakeadilannews.com

Sebanyak 187 anak yang berasal dari kelas 7a-7i yang hadir di sekolah, hasil yang telah ada yaitu sebanyak 157 anak dikatakan normal dan 30 anak hasilnya kekurangan darah atau dikatakan anemia jika di persentasikan 84% siswi kelas 7 dikatakan dengan darah normal dan 16% dikatakan Anemia.
SMPN 5 Cikarang Selatan. Petugas Pusat Kesehatan Masyarakat ( Puskesmas) kecamatan Cikarang Selatan memeriksa kadar Hemoglobin (Hb) siswi SMPN 5 Cikarang Selatan. Rabu (15/03/2023) di loby SMPN 5 Cikarang Selatan.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, khususnya remaja putri. Pelaksanaan tersebut dilaksanakan selama 1 hari dari pukul 13.00 s/d 16.00 wib dengan jumlah siswi yang diperiksa sebanyak 187 anak yang berasal dari kelas 7a-7i yang hadir di sekolah, hasil yang telah ada yaitu sebanyak 157 anak dikatakan normal dan 30 anak hasilnya kekurangan darah atau dikatakan anemia jika di persentasikan 84% siswi kelas 7 dikatakan dengan darah normal dan 16% dikatakan Anemia.

Dalam hal ini Puskesmas dengan jumlah anggota yang diturunkan sebanyak 5 orang dengan tugas dan tanggung jawab yang berbeda beda yaitu : Ibu bidan Lilis sebagai Promisi Kesehatan, Ibu Lina sebagai Perawat Bagian Kesehatan Jiwa, Ibu Iis sebagai pemegang Program Laboratorium, Ibu Suci sebagai Pemegang Program Kesehatan Lingkungan dan Ibu Mira sebagai Program gizi, semua petugas tersebut diturunkan di sekolah SMPN 5 Cikarang Selatan dibawah tanggung jawab Dr. Adi selaku Kepala Puskesmas Sukadami. Sebagai bentuk penanggulangan agar siswi dapat normal kembali para petugas memberikan pil OTD pada setiap siswi.

Menurut pembina PMR Bapak Abdul Rosid,S.IP mengatakan "Saya sangat berapresiasi sekali atas kunjungan tim kesehatan dari puskesmas Sukadami dan saya ucapkan terimakasih, semoga anak anak kita lebih sehat lagi kedepannya".

(Tomson)
×
Berita Terbaru Update