Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan


 

Indeks Berita

Tangkap Mafia Tanah, Polres Metro Bekasi Dibanjiri Karangan Bunga

Rabu, 30 November 2022 | 11/30/2022 02:12:00 PM WIB | 0 Views Last Updated 2023-09-14T04:07:00Z


Karangan bunga-ucapan trimakasih dari masyarakat kec cabang bungin atas keberhasilan polres bekasi menangkap mafia tanah

Kab.Bekasi-gardakeadilannews.com
Ada pemandangan yang berbeda dan menarik perhatian pengguna jalan dan masyarakat lainnya ketika melewati Mapolres Bekasi Kabupaten, Rabu (30/11/22). Diketahui, yang menjadi pusat perhatian lantaran tampak adanya karangan bunga nan cantik yang berjejer menghiasi halaman Polres Metro Bekasi Kabupaten yang bertuliskan ucapan sukses dan terima kasih.

Barisan karangan bunga ucapan itu bukan ucapan turut berduka cita atau belasungkawa karena ada warga meninggal atau ucapan sukses telah dibukanya usaha seperti yang kebanyakan terjadi.

Namun, karangan bunga ucapan terima kasih kepada Polres Bekasi Kabupaten yang datang dari masyarakat dan para korban mafia tanah yang sudah membuktikan keseriusannya dalam memberantas mafia tanah yang ada di Kecamatan Cabangbungin.
Salah seorang tokoh masyarakat Cabangbungin yang juga menjadi korban, Irwansyah mengatakan, karangan bunga itu adalah bentuk ucapan dan apresiasi setinggi-tingginya dari masyarakat kepada Polres Metro Bekasi Kabupaten khususnya Kapolres Metro Bekasi yang sudah berani menindak tegas mafia tanah yang ada di Cabangbungin.

"Ini adalah bentuk ucapan terimakasih dari masyarakat dan para korban, Terima kasih Pak Kapolres yang sudah tegas menangkap mafia tanah yang sudah sangat meresahkan dan menyengsarakan masyarakat," katanya.
Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Jateng Resmi Buka Workshop Budidaya Kelapa Kopyor Genjah, Ini Menurutnya

Ditambahkan, mengapa apresiasi diberikan kepada Polres Metro Bekasi Kabupaten, sebab sebelumnya laporan-laporan dari masyarakat atau korban mafia tanah sebelumnya jalan di tempat atau tidak ada tindak lanjut di Polres Kabupaten Bekasi.
Sebab dikabarkan, mafia tanah itu dibekingi oleh oknum mantan purnawirawan yang kerap mengintervensi para penyidik di Polres Metro Bekasi Kabupaten. 


Karangan bunga untuk Polres Metro Bekasi atas keberhasilannya menangkap Mafia Tanah.

Mafia tanah ini sangat licin. Sebab, punya beking mantan bintang. Sehingga, sebelumnya selalu lolos jadi jerat hukum," Paparnya.
Baca Juga: Bakal Evaluasi PKS Revitalisasi Pasar Kranji Baru, Ini Kata Plt Kepala Disperindag Kota Bekasi
Menurutnya, masyarakat dan para korban mafia tanah berharap agar kasus mafia tanah bisa segera disidangkan dan diberikan hukuman oleh hakim seberat-beratnya, agar menjadi efek jera bagi para mafia tanah yang selalu membuat rugi masyarakat dengan tipu dayanya.
"Masyarakat akan mengawal kasus ini supaya divonis seberat-beratnya oleh hakim," tandasnya.
Diketahui sebelumnya, pihak Polres Metro Bekasi Kabupaten sudah melakukan penetapan tersangka dan menahan terduga mafia tanah asal Desa Setialaksana Kecamatan Cabangbungin dengan inisial MRJ.
Sehingga diharapkan dengan sudah ditindak tegas oleh pihak kepolisian, mafia tanah tersebut sudah tidak lagi meresahkan masyarakat Kecamatan Cabangbungin
(Red*)
×
Berita Terbaru Update